Indovision, Agustus 2005 - Agustus 2007

Karena English Premier League (EPL) saya berlangganan Indovision. Karena EPL pula saya berhenti berlangganan Indovision dan pindah ke Astro.

Ya, bulan Agustus tahun 2005, karena ingin melihat tayangan EPL yang lebih, saya berlangganan Indovision. Waktu itu saya berlangganan 4 mini paket (termasuk paket sports yang di dalamnya ada ESPN dan Star Sports) dan HBO-HBO Signature-Cinemax. Proses pendaftarannya cepat dan mudah. Waktu itu saya berlangganan ke counter Indovision yang ada di Electronic City, Bandung. Kalau gak salah ingat, dalam waktu 2 hari siaran Indovision sudah dapat dinikmati.

Overall pelayanan Indovision termasuk bagus. Beberapa hari setelah siaran Indovision dapat diterima saya ditelp oleh customer service Indovision. Mereka menanyakan apakah siaran Indovision nya sudah bisa diterima? Apakah ada hal yang membuat saya tidak puas? Adakah hal-hal lain yang bisa mereka bantu? dll. Wow, surprise saya ditelp seperti itu. Saya pikir, mereka lumayan care terhadap customernya.

Selama berlangganan saya hanya dua kali mengalami masalah. Pertama pernah tiba-tiba channel ESPN/Star Sports menghilang dari Indovision. Waktu itu sebabnya adalah karena kontrak Indovision dengan Star Group (penyedia siaran ESPN, Star Sports, Star World, Star Movies, Channel V dan National Geographic). Setelah isu ini diselesaikan beberapa hari kemudian, channel-channel tersebut kembali nongol di Indovision.

Yang kedua adalah ketika penerimaan sinyalnya tiba-tiba jadi lemah sehingga gambar yang diterima jadi putus-putus. Waktu itu complain ke customer service susahnya minta ampun. Line telp selalu sibuk. Tapi herannya kalau telp ke bag sales bisa langsung terhubung, tapi kemudian ketika dialihkan ke bag customer service saya ternyata tetap harus nunggu lama. Setelah dapat berbicara dengan customer servicenya, saya dijanjikan akan dikunjungi oleh teknisi mereka. Walaupun akhirnya teknisi mereka datang, namun sempat molor beberapa hari. Waktu itu ternyata alat penerima nya sudah lemah sehingga perlu diganti, setelah diganti siaran Indovision dapat diterima dengan bagus kembali.

Awal Agustus 2007, saya menerima kabar bahwa hak siar EPL di Indonesia dipegang ekslusif oleh Astro. Karena itu, channel ESPN/Star Sports di Indovision tidak lagi menyiarkan EPL. Setelah sempat ber-email ria dengan Indovision menanyakan kepastian siaran EPL di ESPN/Star Sports nya Indovision dan kemudian confirm bahwa EPL tidak disiarkan akhirnya saya putuskan berhenti Indovision. Saya kemudian call Indovision minta berhenti. Mereka kemudian minta saya mengirimkan surat permohonan berhenti. Setelah diproses, sekarang saya tinggal menunggu proses dismantle antena Indovision di rumah, menunggu masa berakhir periode berlangganan Indovision yang sudah saya bayar sampai akhir Agustus ini. Setelah dibongkar nanti, uang jaminan perangkat katanya akan ditransfer balik.

Begitulah suka duka berlangganan Indovision selama 2 tahun ini.

5 Responses to “Indovision, Agustus 2005 - Agustus 2007”

  1. Weni Says:

    hal terpenting di dunia pertelevisian adalah EPL (baca: manchester united). apapun dilakukan demi EPL. huh, sama aja ama misuaku [-(

  2. Marlon Keintjem Says:

    udah ada di lativi, dalam bentuk siaran tunda
    http://marlonkeintjem.blogspot.com/2007/08/liga-inggris-di-lativi.html
    anyway, i shall congrat to you for your new provider
    ^:)^:)>-

  3. BuNDaNYa KaKaK Says:

    HIDUP MU :D :”>

  4. bunga Says:

    Siaran langsung EPL ada di Lativi!
    mulai Sabtu 29 Sept 2007 besok …

  5. Lu-Q Says:

    bunga,
    apa saja yang akan disiarkan oleh Lativi ? yang saya baca katanya tiap minggu ada siarang langsung dan tunda lalu ada juga prediksi dan highlightnya ?

Leave a Reply

:) :( :d :"> :(( \:d/ :x 8-| /:) :o :-? :-" :-w ;) [-( :)>- more »