Demi EPL, Langganan Astro

Semenjak dapat kabar EPL hanya disiarkan di Astro, saya sempat berharap-harap cemas, apakah di saluran ESPN-nya Indovision masih ada EPL nya atau nggak. Pertanyaan saya terjawab ketika tanggal 11 Agustus malam ketika EPL dimulai dan ESPN Indovision yang seharusnya nyiarin Liga Inggris ternyata malah nyiarin Xtreme Games. Akhirnya langsung diputuskan pindah ke Astro, supaya dapat tetap menikmati EPL.

Tapi ternyata berlangganan Astro tidak mudah :(. Coba telp 0807-17ASTRO (27876) susah banget nyambungnya. Dan ketika sedang jalan-jalan di MM tgl 17 Agustus lalu, ada booth Astro. Langsung aja daftar, sekaligus 2 :p Satu buat di rumah ortu di Bandung, satunya lagi buat di rumah mertua di Bekasi. Sama salesnya dijanjikan tanggal 21 Agustus paling lambat sudah terpasang.

Ternyata, sampe tanggal 21 Agustus, belum ada kabar juga. Telp ke Astro susah banget, dijawab answering machine dan disuruh nunggu terus. Kirim email ke wecare@astro.co.id dan astro@astro.co.id juga gak pernah dijawab, hanya dapat auto-reply email saja.

Baru tanggal 22 Agustus ditelpon oleh agennya Astro. Pendaftaran untuk rumah mertua bisa dipasang hari itu. Tapi pendaftaran untuk yang di Bandung masih belum ada kabar juga. Kirim email lagi tetep gak pernah dibales. Coba telp akhirnya nyambung setelah nunggu hampir 10 menit, jawabannya “Akan diteruskan ke pihak terkait, silahkan ditunggu.”

Tapi sampe hari Kamis, Jumat belum ada kabar juga. Akhirnya saya nyuruh adik saya yang di Bandung untuk datengin kantor Astro yang di Dago, Bandung. Oleh orang Astro dijanjikan akan dipasang paling lambat jam 3 sore hari Sabtu besoknya.

Ternyata sampe Sabtu siang belum ada kabar lagi :( Telp Astro, jawabannya standar, “Akan diteruskan ke pihak terkait.” Huh x( Adik saya yang semakin tidak sabar akhirnya ngedatangin lagi kantor Astro. Ternyata kantornya tutup ~X( Tapi sebelum pulang, adik saya sempat lihat di dalam kantor ada karyawan Astro yang hari Jumat ngejanjiin akan dipasang. Adik saya langsung protes ke dia, dan langsung oleh karyawan Astro dihubungkan ke installernya untuk segera bisa dipasang hari itu juga.

Hari Sabtu tgl 25 Agustus jam 7 malem akhirnya installer Astro nya datang dan antena parabola nya dipasang. Tapi baru sekitar jam 8 bisa nyala. Akhirnya yang di Bandung pun bisa nonton EPL. Kata adik saya yang fans Liverpool, “Lumayan bisa nonton Liverpool walaupun udah mau habis :(

Kalau bukan karena EPL, males saya sebenernya langganan Astro kalau caranya seperti di atas. Ngejualnya aja yang semangat tetapi customer service nya gak bagus.

7 Responses to “Demi EPL, Langganan Astro”

  1. Marlon Keintjem Says:

    OMG,

    is it really how astro defined the prospected customers?

    sebenarnya layanan care online indovision mesti gua acungin jempol, karena sebelumnya gua sangat sangat terbantu oleh mereka. dan supportnya juga terhitung bagus untuk ukuran online support in indonesian based company.

    anyway,
    untuk saat ini gua hanya bisa terduduk lesu karena gak bisa nonton EPL
    soale harus bayar 500rb nih buat berhenti
    dodol!!

    beruntung buat kowe nih udah langganan lebih dari setauun

    mudah mudahan ada orang astro yg gak katro tuk validasi this complain buat majuin services nya..

    salam buat riyandi
    bisa gak pasangin buat gua? hahahaha… LOL :d

  2. Abiha Says:

    tah kitu atuh ari beuki mah… bayar!! ha ha ha.. top!!

    btw di soccernet fantasy ranking sebaraha overall euy… si gw 60rb’an he he he

  3. Lu-Q Says:

    Di soccernet fantasy as per today (28/08/07), tim saya ranking ke 7293 :((. Join Kang atuh ke mini league urang.
    League Name: Dogolz
    Password: persib

  4. BuNDaNYa KaKaK Says:

    iya neh, gara2 Astro bandung blum terpasang2, c mas jadi uring2an di rumah walhasil saya jadi kena dampaknya [Astro yang bikin bt tapi aku kena bt nya huks :( :(( ]

  5. DAVID J. BAGENDA Says:

    Semenjak hak siar EPL di ambil alih oleh ASTRO kami di daerah tidak bisa menonton EPL lagi, beberapa hari lalu saya menelpon langsung ke kantor ASTRO Jakarta (021) 255ASTRO, saya dilayani oleh Sdr. Prabu.

    Saya menenyakan untuk menjadi pelanggan sekaligus untuk menjadi Dealer ASTRO di Provinsi Maluku, oleh Sdr. Prabu saya diminta untuk menyurati ASTRO Jakarta dengan dilampiri foto copy KTP yang masih berlaku.

    Sehubungan dengan itu pada tgl 11 Sep 2007 saya menyurat dan dikirim via Fax (021) 3866960 yang isinya kurang lebih sebagai berikut :

    Kepada Yth.
    Bapak Pimpinan ASTRO
    di - Jakarta

    Perihal : Permohonan menjadi Dealer Astro

    Menindaklanjuti pembicaraan kami (dengan Sdr. Prabu) pada hari sabtu, tanggal 08 September 2007, bersama ini kami mengajukan permohonan untuk menjadi Dealer ASTRO pada Provinsi Maluku (8 kabupaten) dengan kantor penyelenggara di Ambon (Ibu Kota Provinsi).

    Adapun data-data yang diperlukan untuk menjadi pertimbangan Bapak, akan kami sampaikan kemudian.

    Demikianlah permohonan kami, dan atas perhatian serta kerjasama yang baik, kami ucapkan terima kasih.

  6. Q-World » Blog Archive » Astro gak nyiarin EPL lagi? Putusin saja Astro-nya! Says:

    […] Hahaha, padahal minimal sudah ada 4 pelanggan Astro (saya, Wahyu, suaminya Weni, dan keluarga saya di Bandung) yang sudah PASTI AKAN BERHENTI berlangganan Astro. Karena kami, sekali lagi, termasuk yang berlangganan Astro karena EPL-nya. […]

  7. WAHYU | HARYADI | OR | ID » Blog Archive » No Premier League @ ASTRO, yach No ASTRO lah !! Says:

    […] Hahaha, padahal minimal saya dan Lucky dan saudaranya PASTI AKAN BERHENTI berlangganan Astro. Karena kami, sekali lagi, termasuk yang berlangganan Astro karena EPL-nya. […]

Leave a Reply

:) :( :d :"> :(( \:d/ :x 8-| /:) :o :-? :-" :-w ;) [-( :)>- more »