Law of Attraction

Law of Attraction bookSaya diberi buku yang berjudul Law Of Attraction karangan Michael J. Losier terbitan Ufuk oleh mertua saya. Buku ini menjelaskan tentang getaran hebat yang disadari atau tidak sedang bekerja pada diri kita. Ia seperti magnet yang akan menarik semua yang kita dambakan dan menolak semua yang tidak kita inginkan. Itulah prinsip kerja Law Of Attraction (LoA = Hukum Ketertarikan). Hukum inilah yang sedikit banyak menjelaskan hal kecil yang pernah saya alami yaitu mengapa saya mengalami hal yang tidak diinginkan secara berurutan ketika saya berlebaran di kampung orang. Hal itu karena, menurut LoA, saya terus menerus memancarkan getaran negatif karena tidak bisa berlebaran di rumah sendiri. Getaran negatif ini direspons oleh hukum ini dengan memberikan getaran negatif yang lebih banyak yang hasilnya adalah serentetan hal yang tidak kita inginkan.

Definisi Hukum Ketertarikan adalah segala sesuatu yang saya pikirkan dengan segenap perhatian, energi, dan konsentrasi pikiran, baik hal yang positif maupun negatif, akan datang ke dalam kehidupan saya. (Law of Attraction, Michael J. Losier, Ufuk Publishing House, hal. 14)

Hukum Ketertarikan ini akan merespon getaran apaun yang Anda pancarkan dengan mendatangkan getaran yang lebih banyak, tak perduli ppapakah getaran itu positif atau negatif. Hukum itu semata-mata hanya merespon getaran Anda. (Law of Attraction, Michael J. Losier, Ufuk Publishing House, hal. 19)

Untuk menerapkan hukum ini, di dalam buku dibahas metoda latihan yang dapat dilakukan yaitu melalui Formula Tiga Tahap.

1. Kenali Hasrat Keinginan Anda (Clarity through Contrast)

Kontras, kaitannya dengan LoA adalah segala sesuatu yang tidak kita sukai, sesuatu yang membuat kita merasa tidak nyaman yang pada akhirnya akan menimbulkan getaran negatif. Dengan mengetahui kontras, kita dapat mengetahui apa yang sebenarnya kita inginkan.
Contoh: Gaji yang saya dapat dari pekerjaan saya kecil. Kalimat tersebut adalah kontras, dari kontras ini kita bisa menentukan apa yang sebenarnya kita inginkan? Saya ingin mendapatkan kenaikan gaji yang tinggi.

Perlu diingat bahwa kita harus menghindari penggunaan kata-kata TIDAK, JANGAN, dan DILARANG dalam mengungkapkan apa yang kita inginkan.

2. Berikan Perhatian pada Hasrat itu

Buatlah Desire Statement. Tahap ini bermaksud untuk memberikan ketegasan terhadap apa yang kita inginkan pada tahap 1. Getaran positif akan meningkat apabila kita mencurahkan perhatian dan energi kita terhadap apa yang kita inginkan.

Contoh: Saya akan mendapat kenaikan gaji yang besar.

Tapi hati-hati dalam memilih kata-kata. Kalau kita tidak yakin dengan desire statement kita, bukannya energi positif yang akan kita pancarkan melainkan energi negatif. Oleh karena itu kaliamtnya harus diubah sbb.:

Contoh: Saya sedang dalam proses mendapatkan kenaikan gaji yang besar.

3. Biarkan Dia Menjelma Nyata

Buatlah Allowing Statement. Hilangkan semua keraguan yang membuat kita memancarkan getaran negatif. Caranya: catat semua hal yang membuat kita ragu, tanyakan pada diri kita apakah ada orang lain yang bisa meraih hal yang kita ragukan itu (misalnya) dan buatlah allowing statement dalam sebuah pernyataan umum dengan menggunakan orang ketiga.

Contoh: Ribuan orang mendapatkan kenaikan gaji yang besar.

Ingin tahu lebih detail? Beli aja bukunya :p Murah kok, hanya Rp 30.000,- Harga untuk sekali makan di restoran cepat saji. O ya, worksheet untuk latihan dapat didownload free di www.LawofAttractionBook.com.

4 Responses to “Law of Attraction”

  1. Abi Says:

    Maap lahir batin.
    - Judul kurang ‘r’ tuh.
    - Mulai baca buku motivasi euy? saya mah sok teu percaya nu nulisna ge sanggup ha ha ha… udah coba ‘the secret’? alus ku cetakana wungkul, edun isina ge full color print.

  2. Lu-Q Says:

    thanks Bi …

  3. Kayebe Says:

    amazing…
    itu komentar saya mengenai LOA, karena memang dalam hadist diterangkan bahwa menjelang akhir zaman rahasia ilmu dunia akan dibuka Alloh sehingga nantinya menjelang qiamat orang mejadi kaya raya semua, sehingga kesulitan untuk sodaqoh karena gak ada faqir/miskin jadi mumpung belum qiamat manfaatkan ilmu tersebut dan alhamdulillah saya secara tidak sengaja sudah 15 tahun menggunakan ilmu tersebut, karena saya, bukan pegawai dan gak punya kantor, nogkrong dirumah dan rizqi datang sendir..alhamdulilah..dan setelah baca LOA, become Money Magnet, saya jadi tambah mudah saja menjalaninya……..

  4. chan Says:

    :(( siapa saja yang bisa menolong saya untuk mempelajari hukum ketertarikan ini, harap menghubungi saya di yakin_lovely@yahoo.com……….

Leave a Reply

:) :( :d :"> :(( \:d/ :x 8-| /:) :o :-? :-" :-w ;) [-( :)>- more »