Kompresor Problem

Waktu Lebaran ke Bandung, ketika sedang di perjalanan tiba-tiba saja AC gak dingin alias cuma angin doang. Beu! Mana bawa anak lagi. Tapi kemudian dingin lagi. Eh, gak lama panas lagi. Ah, something wrong with the connection nih.

Minggir dulu sebentar, buka kap mesin, lihat kompresor … apanya ya? Coba dicabut dan dipasang lagi kabel yang ke kompresor. Eh, AC dingin lagi sekarang. Konektor nya nih berarti yang problem, emang udah retak-retak sih konektornya, sebagian malah sudah pecah. Ya sudah, dikencengin aja dulu sambungan kabel di konektornya untuk sementara. Solusi sementara lumayan, sampe di Bandung AC tetap dingin.

Begitu kelar istirahat sebentar di Bandung, saya buka lagi kap mesin. Diperhatikan, emang udah pecah nih konektornya. Saya coba coba lepas lagi eh malah tambah rusak. Yah barang sudah lama, getas, gampang remuk. Akhirnya saya kasih sealant di konektornya supaya sambungan kabelnya gak lepas. Supaya tambah kuat, saya ikat sekalian konektornya ke bodi mobil. Dah, beres, problem solved.

Konektor kabel kompresor

Leave a Reply

:) :( :d :"> :(( \:d/ :x 8-| /:) :o :-? :-" :-w ;) [-( :)>- more »