Iklan Menyesatkan

Sekarang ini cukup banyak beredar iklan-iklan yang menyesatkan. Salah satunya adalah iklan berikut ini.

Diambil dari WanHart blog:

BMW745Li dengan MPG-Caps - BMW Authorized Service Center

Pada waktu saya mengunjungi salah satu BMW Dealer dan Service Center dibilangan Jakarta Selatan, saya berbincang-bincang dengan salah satu sales supervisor dan kepala mekanik. Saya menginformasikan bahwa teman saya yang menggunakan BMW745Li sudah menggunakan bahan bakar premium dari pertamax plus dan tidak ada pengurangan tenaga dan mesin menjadi lebih bersih setelah menggunakan MPG-Caps. Sang sales supervisor dan kepala mekanik tidak percaya. Mereka menantang saya untuk membawa mobil tersebut untuk diadakan pengecheckan terhadap mesin BMW seri 7 tersebut. Mereka bilang bahwa itu akan membahayakan mesin dan merusak.

Keseokan harinya saya dan teman saya membawa BMW745Li tersebut untuk diperiksa secara menyeluruh dengan BMW DIS (Diagnostik Information System) yang berharga Rp4.5Milyar.

bmw_wanhart_1.jpg

bmw_wanhart_2.jpg

Setelah 3 jam di check secara menyeluruh, mereka memanggil kami dan berkata ”Tidak ada kerusakan, bahkan mesin kami lebih bersih dan emisi gas buang tetap standar”. Mereka juga telah men-check bahan bakar yang digunakan, dan mereka menyatakan bahan bakar itu premium. Mereka sangat terheran-heran.

Memang sudah banyak yang menggunakan MPG-Caps ini untuk mobil mewah mereka seperti BMW, Mercedes Benz dan Toyota Alphard. Bayangkan penghematan yang diraih oleh teman saya: perbedaan harga Pertamax Plus ke Premium di tambah penghematan: Rp7.850-Rp4.500=Rp3.350,- (42%). Dan ditambah dari penghematan 15%, total menjadi 42% + 15% = 57% penghematan!

==============

Berikut adalah penjelasan dari BMW Cilandak:

Beberapa waktu yang lalu ada Customer Baru yang datang ke BMW Cilandak membawa BMW Seri “7″ kebetulan ketemu sama Sales Supervisor. Customer tersebut minta tolong dicheckin mobilnya (diagnosis pakai DIS) dan minta dicheck kondisi gas buangnya. Sebagai bengkel tentu permintaan tersebut kami lakukan tanpa curiga apa motif dibalik order permintaan tersebut karena saat itu kondisi mobilnya tidak ada kerusakan atau kelainan apapun.

Setelah kami periksa/diagnosis semua dalam kondisi baik demikian juga dengan gas buangya, hal tersebut kami sampaikan ke pihak Customernya.

Ketika Customer mau ambil mobilnya dan menerima faktur tagihan untuk diagnosis dan periksa CO, Customer tersebut minta Surat Pernyataan Resmi dari bengkel untuk menyatakan bahwa mobilnya tidak ada masalah setelah ditambah pil yang dimasukan kedalam tangki bahan bakar.

Permintaan tersebut tentu saja tidak bisa kami penuhi walaupun Customer tersebut sangat memaksa, dan karena terus memaksa akhirnya kami batalkan fakturnya dan kami kasih free untuk semua pekerjaan yang telah kami lakukan dan sekali lagi kami tandaskan bahwa kami tidak akan pernah memenuhi permintaanya.

Dari apa yang Bapak sampaikan melalui email tersebut dapat kita simpulkan sendiri kenapa Customer tersebut ngotot abis abisan untuk mendapatkan surat pernyatan resmi dari bengkel BMW.

Perlu diketahui bahwa sampai saat ini kami tidak pernah merekomendasikan aditive atau apapun jenisnya untuk oli ataupun bahan bakar sesuai informasi dari BMW.

Demikian penjelasan ini kami sampaikan,semoga bisa disampaikan kepada temen2 semua agar tidak terjadi hal2 yang tidak diinginkan dan lebih berhati-hati dalam memilih/menggunakan material yang akan digunakan.

Salam,
Supriyatno W.

==============

Berikut adalah pengalaman dari temen BMWCCI yang pernah memakai produk additive sejenis:

Kejadiannya sama… mobil di anggurin ga dinyalain lebih dari 2 hari, jadi fuelpump pastinya terendam tanpa bergerak selama 2 hari penuh… bersama si Additive..
Akhirnya ternyata ada komponen yang mulai seakan mencair menjadi lem, yang menyebabkan rotor fuelpump seperti di PowerGlue.

Hari ketika dinyalakan… KLEGH…. KLEGH…. KLEGH…. tak bisa berputar sama sekali… Perfecto Locked!.

==============

Kesimpulan: Be wise! Jangan langsung percaya suatu iklan tanpa terlebih dahulu mengecek kebenarannya.

6 Responses to “Iklan Menyesatkan”

  1. Lu-Q Says:

    wah … postingan di blog nya udah dihapus :D

  2. Abihaha Says:

    Tah eta nu disebut kaya mental kere.
    Maenya make 745iL kapikir keneh make premium?
    Nggak malu sama minyak tanah hahaha…
    pssst… tapi penghemat listrik mah aya euy… nyaan di saya irit mayar 20%

  3. Lu-Q Says:

    Banyak ternyata web yang memuat pil ajaib ini. Sebenernya belum tentu produk ini 100% buruk atau 100% baik, cuma cara-cara marketing yang bawa-bawa nama orang lain ini yang menurut saya gak bener …

    http://keuanganku-hidayat-peje7.blogspot.com/2008/05/bmw-745li-aja-pake-mpg-caps-apalagi.html
    http://ngiritbensin.com/2008/05/bmw-745li-dengan-mpg-caps-%E2%80%93-bmw-authorized-service-center/
    http://otomotif.infogue.com/bmw_745li_aja_pake_mpg_caps_apalagi_hanya_innova_rush_avanza_dll
    http://hemat-bensin.blogspot.com/2008/05/bmw-745li-aja-pake-mpg-caps-apalagi.html

    etc …

  4. Wahyu Haryadi Says:

    Sepakat dengan Abihaha, kalo udah naik BMW seri 7, Alphard dan mobil mewah lainnya .. kenapa mesti mikirin penghematan segala… pusing dengan kenaikan BBM …. :-)

  5. joel ramon Says:

    :)
    Sy salah satu membernya FFI, produk ini sudah terbukti keunggulannya… dan ber asuransi $2.000.000,- jadi gak usah takut….
    kalau gak suka gak usah merendahkan….

  6. Lu-Q Says:

    Bukan merendahkan … saya hanya mencoba menyampaikan “both sides of the story”

Leave a Reply

:) :( :d :"> :(( \:d/ :x 8-| /:) :o :-? :-" :-w ;) [-( :)>- more »