Liputan BimmerFest 2008

BimmerFest is back. Ya, pada hari Sabtu tanggal 24 Mei kemarin, BimmerFest 2008 kembali diadakan di Parkir Timur Senayan. Seperti juga tahun lalu, tahun ini BimmerFest diselenggarakan bersamaan dengan event yang BMW Night Park yang diadakan oleh BMW Indonesia.

Acaranya kurang lebih sama seperti tahun kemarin. Di BimmerFest ada kontes mobil, lomba foto, ulang tahun BMWCCI, dan yang baru adalah lomba virtual racing dengan PS 2 (Grand Turismo 4). Kalau acara dari BMW Indonesia a.l.: launching mobil 630i Convertible dan 330i Coupe serta test drive (Scenic Drive dan xDrive Experience).

Untuk acara kontes mobil, saya gak ingin mengulang ‘kesalahan’ saya tahun lalu. Saya waktu itu tidak punya foto mobil para pemenang. Untuk penyelenggaraan kali ini, begitu ada kesempatan, saya langsung memoto (hampir) semua mobil BMW yang kumpul. Ada kurang lebih 50 mobil BMW yang saya foto. Eh … tapi ternyata masih ada aja yang terlewat. Ketika diumumkan para pemenang kontes (kontes E30, E36, E46 dan 5 Series), ada salah satu juara yang fotonya gak ada di kamera saya. Beruntung sang pemenang aktif juga di mailing list, sehingga saya bisa minta foto mobilnya ke beliau. Makasih Mas Hari :)

E30 Contest Winners

E36 Contest Winners

E46 Contest Winners

5-Series Contest Winners

Kontes foto kali ini mengambil tema “Classics Twilight”. Seorang foto model difoto dengan latar belakang BMW 2002.

Classics Twilight

Ingin lihat mobil-mobil terbaru keluaran BMW Indonesia? Ini dia … (plus sebuah BMW antik)

New and Antique Bimmers

Acara BimmerFest kemudian ditutup dengan pemotongan kue ulang tahun dan pengumuman lomba-lomba.

BMWCCI 5th Anniversary

Sedikit saran untuk panitia, terlepas dari kesuksesan BimmerFest 2008 hasil kerja panitia yang pantas diacungi dua jempol, saya ada dua masukan yang mungkin bisa jadi pertimbangan. Saya usul agar pemilihan pemenang kontes dilakukan sebelum hari gelap. Lalu para pemenang setelah mendapat trophi dapat menyimpan trophi di atas mobilnya masing-masing. Jadi para penggemar biem yang datang bisa langsung melihat mobil mana yang menang, kalau perlu foto bareng pemiliknya :D. Satu lagi, saya pikir ketika penilaian, mobil-mobil yang ikut kontes tidak perlu naik ke paviliun dulu. Habis kemarin karena mobil yang ikut kontes banyak, paviliun penuh jadinya banget. Para pemenang saja yang naik ke paviliun. Pamer trophi dan foto-foto deh. Ini cuma usul lho…

So, see you in BimmerFest 2009.

- BIMMERFEST 2008 - BMWCCI 5th Anniversary
- BIMMERFEST 2008 - Festival Of Bimmers
- BIMMERFEST 2008 - Classics Twilight

3 Responses to “Liputan BimmerFest 2008”

  1. Weni Says:

    ky, jadi mobilmu teh yg mana ?
    yg warna putih, biru ato merah ?

  2. Wahyu Haryadi Says:

    Q, menurutku tahun lalu modelnya lebih OK .. mungkin pengaruh BBM naik jadi anggaran untuk model berkurang … :”>

  3. yuddhi tristianto Says:

    bmw adalah mobil dengan konsep sport yg mengedepankan jiwa muda. tampilan khasnya terletak pd gril depan yg memukau. tp pernah g’ ya bmw bwt mobil dgn konsep elegan ala eksketif? :)

Leave a Reply

:) :( :d :"> :(( \:d/ :x 8-| /:) :o :-? :-" :-w ;) [-( :)>- more »