Astro Terpaksa Hentikan Siaran

Pemberitahuan Astro

Pulang kantor Jumat sore, lihat Astro, weks kok mati. Di layar terpampang bahwa karena ada inspeksi dari Depkominfo, maka siaran sementara dihentikan sejak hari Jumat jam 10 pagi. Buka websitenya juga tampilannya sama. Wah sampai kapan nih??

Tadinya saya pikir dalam beberapa jam siaran akan dapat diterima lagi, soalnya ditulis “siaran akan dapat dinikmati kembali beberapa jam setelah inspeksi selesai”. Dengan asumsi inspeksi dilakukan sampai EOB hari Jumat maka malam Sabtu (beberapa jam setelah EOB) harusnya sudah siaran kembali.

Tapi ternyata sampai Sabtu pagi belum siaran juga. Baca di internet ternyata hari Jumat kemarin tim dari Kominfo baru datang jam setengah lima. Pantesan aja belum beres. Baca di kompas, ternyata siaran dihentikan karena menurut Depkominfo, Astro belum memiliki ISR dan ULO. Wah ini sih alamat bakalan lama.

Sebagai seorang yang berlangganan Astro karena EPL, saya cuma berharap masalah ini bisa diselesaikan segera oleh Astro dan Depkominfo agar saya bisa nonton lagi EPL. Apalagi minggu ini ada big match antara MU vs Arsenal. Egois banget ya saya ini :D

Beberapa berita terkait:

- Depkominfo Inspeksi, Astro Harap Segera Bisa Siaran Lagi

- Astro Dihentikan, Fans EPL Kecewa

- Siap-siap Gigit Jari, Astro tak Tayangkan MU-Arsenal

“Kami minta maaf karena tidak bisa melakukan siaran. Kalau ada sinyal dari pemerintah untuk bisa menayangkan kembali terutama acara yang ditunggu-tunggu pelanggan, kami akan langsung menyiarkannya,” ujar President Corporate Affairs PT Direct Vision Halim Mahfudz kepada Kompas.com, Sabtu (12/4) pagi, di Jakarta.

Update Minggu 13/4/2008:

- Belum Diizinkan Tayang, Astro Pertanyakan Depkominfo

Update senin 14/4/2008:

- Depkominfo Ingin Buat Astro Jera

- Astro Siaran Kembali Senin Malam

Sekitar jam 21 lebih, liat Astro sudah kembali siaran. Langsung pilih ESPN, dan ternyata sedang ditayangkan re-run pertandingan antara MU vs Arsenal :D

6 Responses to “Astro Terpaksa Hentikan Siaran”