Liputan Bimmerfest 2007

Wuihhh, ternyata acara Bimmerfest 2007 seru banget! Bisa nyobain E90 320i, bisa liat mobil-mobil BMW yang ciamik, bisa kumpul-kumpul sama BMW enthusiasts, bisa foto-foto, dll. Pokoknya puas !

Me on E90 320i Sayang datangnya agak terlambat jadi hanya sempat test drive E90 320i saja, karena session test drive untuk member BMWCCI sudah keburu selesai.

Driving Experience nya ada 3 macam: Dynamic Driving, Scenic Driving dan xDrive Xperience. Pada dynamic dan scenic driving, mobil dites full throtle, full break, dan bermanuver diantara cone. Juga dites beberapa mobil dengan kondisi zero pressure, untuk merasakan teknologi run-flat tire yang diterapkan pada BMW.

Dynamic & Scenic Driving

xDrive ini adalah fitur pada mobil BMW yang virtually membagi traksi sesuai kebutuhan. Pada acara ini disiapkan sebuah ramp setinggi 1.6 meter dengan kemiringan 15 derajat. Tapi ramp ini bukan sekedar ramp melainkan didesain sedemikian rupa (menggunakan roller) sehingga ketika mobil menaiki ramp ini hanya ban kanan depan yang akan mendapat traksi. X3 dengan sukses dapat menaiki ramp ini karena fitur xDrive nya memindahkan seluruh traksi ke ban yang tidak slip sehingga bisa membawa beban mobil. Sebuah mobil Toyota Harrier dicoba menaiki ramp ini dan gagal. Kenapa? Karena di 4-wheel biasa, pembagian traksi depan dan belakang sudah fixed (mis. 40/60 antar depan dan belakang).

xDrive Xperience

Para BMW enthusiasts datang dengan BMW kesayangannya masing-masing. Mulai dari 3 series, 5 series, 6 series, 7 series, Z series. Ada juga display classic cars dan motorsport (M series).

BMW by body type

BMW Classics and Motorsports

Pada E30 Most Original Contest, pemenangnya adalah Pak Djoko dari Semarang. Gile bener mobil E30 M40 dia, kayak masih baru saja. Menurut penilaian dewan juri, hanya ada 3 komponen saja yang sudah tidak original (salah satunya accu). Jadi mobil itu seperti mobil baru saja, ditambah lagi km nya baru 3000!

Winner of E30 Most Original Contest

Yang paling seru adalah lomba foto. Seru karena ada foto modelnya. Memang sih modelnya masih kurang sempurna. Tapi cukup lah untuk membuat acara menjadi semarak karena mayoritas yang datang emang kaum pria.

Dynamic Diva Photo Contest

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengumuman pemenang People’s Choice (sayang saya gak foto semua mobil yang dateng jadi gak bisa nunjukin bagusnya mobil para pemenang, hiks hiks hiks). Dan kemudian diakhiri oleh peniupan lilin Ulang Tahun ke-4 BMW Car Club of Indonesia.

People\

BMWCCI 4th Anniversary

Bravo BMWCCI untuk event Bimmerfest 2007 nya … Can’t wait for the next Bimmerfest 2008!

Foto-foto kegiatan:
- Driving Experience
- Classic and Motorsport Show
- Ich War Dabei
- New BMW Show
- BMWCCI 4th Anniversary
- Dynamic Diva

4 Responses to “Liputan Bimmerfest 2007”

  1. wibo Says:

    :((:((:((:((:((

    aq nyesel jual si jelek (m40)

    apalagi ngeliat mobil pak Djoko dr semarang…:((:((:((

    jadi kangen ma si jelek

  2. fani webpage Says:

    […] fani webpage {Januari 17, 2009}   Liputan Bimmerfest 2007 […]

  3. indra Says:

    wah e30 nya keren beneeer , kalo ada e30 super seger mau juga sy beli …

  4. Coki Says:

    btw di 2014 ada acara apa neh gan, kasih bocoran donk…:)
    thanx

Leave a Reply

:) :( :d :"> :(( \:d/ :x 8-| /:) :o :-? :-" :-w ;) [-( :)>- more »