Mimi De & Gula Darah

Hasil pemeriksaan dokter, ternyata Mimi De menderita infeksi pada paru-paru, pembekangkan jantung dan kadar gula darah yang tinggi.

Mimi De

Waktu hari Senin kemarin masuk RS, ketika dicek gula darahnya, ternyata mencapai 500 mg/dl. Setelah ditangani oleh dokter, gula darah kemudian turun menjadi 400 mg/dl, drop menjadi 60 mg/dl, terus naik menjadi lebih dari 100 mg/dl.

Adapun kadar gula yang normal adalah sbb. (sumber data dari salah satu laboratorium klinik):
Glukosa Puasa
80-109 Baik
110-125 Sedang
>=126 Buruk

Glukosa 2 Jam PP

110-144 Baik
145-179 Sedang
>=180 Buruk

Sampai hari ini, beliau masih dirawat di RS. Masih dimonitor terus kondisinya.

Minggu, 23 April 2006 Update

Jumat malam, sepulang dari kantor, saya sempetin jenguk ke RS Persahabatan lagi. Mumpung lagi gak ada acara, saya pikir lebih baik nemenin saudara yang jaga di RS. Dan mumpung juga hari Sabtu libur, saya akhirnya mutusin untuk nginap di RS.

Berdasarkan informasi dari Bibi ku, sudah beberapa hari belakang, Mimi De selalu berontak terus. Kalau kata orang Sunda sih, motah. Kalau ditanya kenapa, kata Mimi De, “Pegel”. Yang jadi masalah adalah oleh dokter belum boleh bangun dari tempat tidur dan karena tidak mau diam, jarum infusnya jadi bengkok sehingga berdarah. Akhirnya dengan terpaksa, kedua tangan dan kaki beliau diikat ke ranjang. Kasihan sih, tapi mau gimana lagi. Nah waktu saya nginep disana, Mimi De kalo ngerasa pegal, sering berontak.

Selain berontak, Mimi De juga sering minta minum air manis. Padahal kan gula dia gampang naik. Karena kasihan, akhirnya sama Bibi ku dikasih air manis, sedikit sekali gulanya. Seneng sekali Mimi De dikasih air manis. Dan ketika sarapan pagi, oleh rumah sakit diberi bubur sumsum dan cairan gula merah (?) serta satu sachet gula tropicana slim. Mungkin karena lapar kemarin tidak makan, bubur tersebut dihabiskan oleh Mimi De plus secangkir teh manis. Tetapi ternyata, ketika siangnya diperiksa, gula darahnya naik lagi jadi 500 mg/dl.

Sewaktu malam Minggu saya jenguk lagi, Mimi De selalu ngomong, “Gak mau minum manis, kata Dokter ga boleh.” Iya Mi, minum manisnya nanti lagi kalo udah sembuh …
Mimi De 2

Selasa, 25 April 2006 Update

Semalam, saya ke RS lagi. Kebetulan Ibu dari Bandung sama 2 adikku datang juga menjenguk. Kondisi Mimi De dah semakim membaik. Tapi katanya kita gak boleh terlena dengan keadaan dia yang semakin membaik, harus selalu ada yang nemenin.
Mimi De 3

Leave a Reply

:) :( :d :"> :(( \:d/ :x 8-| /:) :o :-? :-" :-w ;) [-( :)>- more »